Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Tips Katakan Tidak Pada Pekerjaan Ekstra


Ada saatnya dalam bekerja Kamu perlu menyampaikan “Tidak” saat diberikan kerja penambahan. Bukanlah bermakna Kamu dapat seenaknya saja menampik pekerjaan dari atasan, namun Kamu harus juga tahu kapan waktunya siap bekerja ekstra dan kapan waktunya menampik. Berikut ini yaitu beberapa tips agar dapat menyampaikan “Tidak” di kantor.

Hati-hati terperangkap 
Karena sering mengiyakan setiap pekerjaan yang didapatkan, Kamu pun sering dikira sebagai seorang yang dapat dilimpahkan pekerjaan saat orang lain tidak mampu.

Mungkin ada kesan bangga di awalannya, karena Kamu jadi merasa dapat dihandalkan. Namun bila tumpukan kerja terlalu banyak, sesaat Kamu miliki tanggung jawab sendiri, makin lama Kamu pun jadi stress dengan jumlah pekerjaan itu.

Berikanlah alternatif 
Saat akan kelimpahan pekerjaan, cobalah berikanlah alternatif jalan keluar pada atasan atau rekanan kerja. Misalnya, Kamu memohon orang lain yang kelihatannya tengah tidak repot atau memohon tenggat waktu yang tidak sama. Langkah tersebut adalah cara halus untuk menampik pekerjaan. Buat ruangan kantor kerjamu menjadi nyaman, agar saat melakukan banyak pekerjaan kamu akan tetap nyaman dan betah.

Kenali prioritas Anda
Kamu harus tahu mana pekerjaan utama Kamu. Jangan pernah pekerjaan penambahan jadi bikin Kamu tidak dapat kerjakan pekerjaan utama itu. Saat Kamu dilimpahi pekerjaan, katakan Kamu masihlah miliki beberapa pekerjaan lain yang perlu selekasnya dikerjakan. Jadi apakah pekerjaan penambahan itu dapat menanti atau lebih baik di beri pada orang lain.

Tetapi satu hal yang pantas diingat, janganlah senantiasa menampik pekerjaan yang didapatkan karena dapat mengesankan Kamu type karyawan pemalas yang tidak ingin berkembang. Kamu harus dapat tahu saat yang tepat untuk menampik dan kapan untuk mengiyakan. Saksikan kembali gambaran pekerjaan, prioritas kerja, dan tanggung jawab pekerjaan saat ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Katakan Tidak Pada Pekerjaan Ekstra"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top