Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Cara Aman Beristirahat Sejenak di Kantor



Tidur merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan otak. Bahkan beberapa orang sukses dunia miliki kebiasan tidur siang. Selain bikin stress hilang, mencegah penyakit jantung dan meningkatkan energi, tidur siang juga membuat beberapa ide cemerlang dapat ada di kepala. Tetapi, keterbatasan tempat dan tidak ada kasur bikin anda tidak dapat tidur siang saat di kantor atau tempat kerja. Namun, tenang saja. Tidur nyaman ditempat terbatas itu tidak mustahil kok. Dengan pose-pose seperti ini, tidurmu laykanya dikasur lho.

1. Manfaatkan ruangan kosong dibawah meja.
Anda punya meja kerja sendiri di kantor? Tentu ada ruangan kosong dibawah meja ‘kan? Gunakan saja sebagai tempat tidur siang. Dengan penambahan selimut dan bantal, anda dapat terlelap. Pose tidurmu juga tidak terlihat orang. Tetapi, pastikan telah anda bersihkan dahulu ya.

2. Gunakan sebagian kursi kosong sebagai pengganti ranjang.
Tidur di kantor dengan meja kerja yang berbarengan dengan rekan kerja yang lain juga tidak mustahi kok. Anda dapat membuat ranjang dadakan menggunakan sebagian kursi kosong yang di letakkan saling berderetan. Nah, rebahkan badanmu di atasnya. Tidur siang siap mengobati stressmu karena banyaknyapekerjaan. Jika tempat kerja anda adalah tempat kantor yang di sewakan kamu harus minta ijin dahulu dengan pihak hrd dan membicarakannya ke pihak pemilik gedung.

3. Posisikan badan diatas meja dan kaki diatas kursi kerja.
Untuk otak yang lebih produktif, maka tidur siang dapat jadi jalan keluar cerdas untuk mewujudkannya. Walau tidak ada kasur, rebahkan saja badanmu diatas meja dan kursi. Posisikan badanmu diatas meja, lalu julurkan kakimu diatas kursi kerja. Daripada sandaran di kursi begitu saja, pose tidur seperti ini jauh lebih nyaman.

4. Agar lehermu tidak encok, rebahkan badanmu diatas kursi.
Tidur itu dapat dimanapun, tetapi, pastikan posisi yang anda pilih nyaman dan tidak bikin tubuh jadi pegal-pegal ya. Salah satu pose tidur yang dapat anda coba : bautlah kursimu mendatar, lalu rebahkan kepala dan badanmu di atasnya, dan sembunyikan kaki dibawah meja. Langkah seperti ini dapat buat tidurmu nyaman dan lehermu tidak encok. Selain itu, pose ini buat anda dapat tidur pulas.

5. Di kantormu ada gudang? Tidur saja disana. Lebih aman dan tak diganggu orang.
Anda ingin tidur siang dengan pulas namun tidak ada tempat? Bila dikantormu ada gudang, tidur saja disana. Rebahkan badanmu diatas meja atau ruangan kosong beralas kasur. Tidur siang disini jauh lebih aman, karena anda tidak perlu cemas diganggu orang. Jadi, istirahatmu lebih optimal.

6. Bila ada dua kursi empuk di kantormu, tempatkan saja secara berhadapan.
Tidur siang disela-sela bekerja bukan berarti malas-malasan lho. Bila anda ingin terlelap 10-20 menit dengan pulas, otakmu malah dapat lebih tajam lho. Tetapi, tidak semua kantor menyediakan kasur. Tapi tenang, anda dapat memakai kursi kok. Hadapkan dua kursi empuk di kantormu, lantas rebahkan badanmu di tengah-tengahnya. Dengan posisi seperti ini, dijamin istirahatmu jadi lebih optimal dan mengasyikkan.

7. Rekan sekantormu sedang keluar untuk makan siang? Gunakan meja mereka untuk merebahkan tubuh sejenak.
Setiap jam istirahat, banyak karyawan yang pilih keluar untuk makan siang. Nah, agar anda tetap jadi karyawan teladan, luangkanlah waktu istirahatmu untuk tidur sesaat. Satukan sebagian meja dan rebahkan badanmu diatas sana. Dengan tidur siang sebentar, fikiranmu yang sudah capek dapat kembali fresh. Tidak jarang produktifitasmu juga bertambah.

8. Tidur di toilet juga bisa jadi jalan keluar bila anda segan untuk istirahat di meja kerja.
Walau tidur siang baik untuk kemampuan otak, tetapi tidak sedikit orang segan mengerjakannya karena takut dikira pemalas. Nah, tanpa harus malu diliat orang, tidur saja diatas toilet. Namun pastikan jangan tidur lama-lama ya, soalnya ada banyak yang antri diluar.

9. Telungkupkan tubuh dan membiarkan tanganmu keluar.
Beberapa besar orang tidur diatas meja dalam posisi tangan terlipat. Tidak jarang hal semacam ini buat tubuh jadi pegal-pegal dan tangan kesemutan. Nah, agar hal semacam ini tidak terulang, telungkupkan saja tubuhmu. Lalu keluarkan tangan sampai membuat U. Bila memungkinkan, pakai kain atau bantal sebagai pengganjal kepala. Pose ini lebih nyaman dan buat tidur singkatmu jadi lebih pulas.

10. Gunakan bantal sebaguna
Dari pada tubuh dan tanganmu pegal karena posisi tidur yang sembarang, pakai saja bantal serbaguna. Bantal unik ini dapat menaruh kepalamu seperti burung unta. Busa empuk pada bantal ini dapat buat kepalamu lebih nyaman. Tidak heran, anda lebih mudah terlelap. Tidur siang yang berkwalitas akan anda peroleh.

11. Sticker berpola mata
Di kantormu ada larangan tidur siang? Tanpa khawatir ketahuan, anda dapat gunakan stiker mata lho. Pejamkan mata sambil duduk tegak di kursi kerja. Kemudian, tempelkan sticker mata pada kelopak mata. Walaupun sedang terpejam dan tidur pulas, beberapa orang tentu menganggap bila anda sedang terbangun. Acara istirahatmu tidak ketahuan bos.

12. Gunakan lantai kantor yang luas
Walau terkesan sederhana dan malas, tidur siang selama beberapa menit ampuh buat otakmu jadi lebih produktif lho. Bahkan tidur siang dapat juga mempertajam ingatan. Ketiadaan kasur bukan rintangan untuk tidur kok. Tinggal glesoran di lantai kantor yang luas, tidur siang seperti surga. Tetapi, pastikan anda pilih tempat yang tidak banyak orang melalui ya, bebrapa dapat terinjak.

temukan sewa kantor terbaik di http://www.kmobuilding.co.id/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Aman Beristirahat Sejenak di Kantor"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top