Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Pengertian, Tujuan Serta Manfaat Kantor




Pengertian Kantor
Menurut Kamus Besar Bhs Indonesia (KBBI), kantor yaitu balai (gedung, tempat tinggal, ruangan) tempat mengurusi satu pekerjaan (perusahaan); tempat bekerja. Pengertian lain tentang kantor yakni, kantor merupakan satu unit organisasi yang terbagi dalam tempat, personil serta operasi ketatausahaan untuk menolong pimpinan organisasi. Tempat yaitu ruang, gedung, kompleks, dan perlengkapan serta perlengkapannya, seperti mesin mesin kantor serta perlengkapan yang lain. Dari pengertian di atas bisa diambil kesimpulan kalau kantor adalah wadah atau tempat untuk sekelompokk orang yang lakukan aktivitas tata usaha.

Tujuan Kantor
Tujuan Kantor yaitu memberi satu system service berbentuk komunikasi serta perekaman/pemyimpanan.

Manfaat Kantor
Kantor memiliki beberapa fungsi salah satunya, yaitu terima info, merekam info, mengatur info, berikan info serta membuat perlindungan aset/harta. Untuk lebih detilnya simak uraian tersebut tentang fungsi-fungsi kantor.

1.      Terima Info
Satu diantara manfaat kantor yang pertama yaitu untuk terima semua jenis bentuk informasi, seperti surat, panggilan telephone, pesanan, faktur, serta semuanya laporan mengenai semua jenis aktivitas usaha. Terkecuali terima info yang masuk, kantor juga mempunyai manfaat untuk peroleh info dengan cara selanjutnya yang nanti mungkin saja akan diminta oleh manajemen. Namun kadang-kadanf jika kantor tersebut adalah kantor yang di sewa atau bekerja di tempat sewa kantor info yang masuk melalui bagian manajemen gedung terlebih dahalu.

2.      Merekam Info
Manfaat kantor yang ke-2 yakni untuk merekam/menaruh info supaya info itu bisa sesegera mungkin disediakan jika pihak manajemen memintanya. Rekaman atau record semuanya info mesti disimpan untuk kebutuhan hukum atau sebagai satu alat bukti. Selain itu, rekaman/record juga disimpan untuk penuhi keperluan satu manajemen dalam lakukan rencana serta ingindalian pada perusahaan.

3.      Mengatur Info
Kantor berperan untuk mengatur semua jenis bentuk dari satu info lewat cara yang systematis supaya info itu bisa digunakan/dipakai oleh pihak yang memerlukan dengan cara optimal. Sebagai Contoh, laporan dari satu aktivitas promosi yang dikerjakan oleh pihak perusahaan lewat cara menghidangkan info dengan terang dan bisa di baca dengan baik. Laporan itu di buat oleh pihak yang memakai info atau data yang telah ditata dengan cara systematis di dalam kantor.

4.      Berikan Info
Kantor berperan untuk memberi info pada pihak yang memerlukan. Apabila pihak manajemen meminta info, kantor memberi info yang diperlukan berdasar pada data yang sudah di terima, dikumpulkan, ditata serta disimpan. Beberapa info yang dihidangkan bisa berbentuk teratur serta beberapa yang lain bisa berbentuk spesial atau insidental. Info dapat juga diberikan dengan cara lisan atau tercatat.

5.      Membuat perlindungan Aset/Harta
Disamping manfaat yang lain, Kantor juga mempunyai manfaat membuat perlindungan aset atau harta. Semua jenis bentuk info/data yang di terima oleh kantor yaitu satu aset atau harta dari kantor itu. Kantor akan tidak berperan seutuhnya bila dibatasi pada manfaat terima, merekam, mengatur serta berikan info saja. Kantor harus bisa membuat perlindungan aset atau harta (info atau data), baik saat penyimpanannya, ataupun isi dari info atau data itu hingga benar benar dipakai untuk kebutuhan perusahaan serta info tak jatuh pada pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian, Tujuan Serta Manfaat Kantor"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top