Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Cara Berkonsentrasi di Lingkungan Kerja


Dalam melakukan pekerjaan tertentu, kadang waktu terdapat beberapa hal yang sering bikin kita tidak nyaman ditempat kerja. Dapat apa sajakah yang mengakibatkan hal semacam itu, dapat karena rekan kerja, atasan Kamu sendiri atau bahkan juga pekerjaan tersebut yang bikin Kamu tidak nyaman disana. Terkadang memang memilih pekerjaan yang sesuai sama passion kita itu terasa sangat susah, disamping itu Kamu harus tetap bekerja untuk memenuhi keperluan keseharian.

Maka, sebelumnya Kamu betul-betul memperoleh pekerjaan yang nyaman untuk Kamu, sebisa-bisanya Kamu harus bertahan dalam pekerjaan yang mungkin Kamu rasakan telah tidak demikian kondusif lagi untuk Kamu. Yang lalu jadi permasalahan yaitu bagaimana caranya agar dapat tetaplah bekerja maskimal dalam lingkungan kerja yg tidak nyaman itu. Lingkungan perkantoran atau lingkungan kerja adalah bagian penting juga. Ada beberapa tips berikut ini yang dapat Kamu cobalah untuk dapat bertahan di lingkungan kerja yg tidak nyaman lagi untuk Kamu. Perhatikan banyak hal berikut ini.

1. Janganlah Mudah Menyerah

Yang perlu Kamu tekankan pada diri Kamu sendiri pertama kalinya yaitu janganlah mudah menyerah dengan kondisi. Berjuanglah sekuat tenaga, ingat apa maksud Kamu dalam bekerja. Walau mungkin suasana di lingkungan kerja sangat tidak berpihak pada Kamu, janganlah segera menyerah lalu mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaan.

Bertahanlah untuk sesaat sampai Kamu memperoleh pekerjaan lain yang dapat menukar pekerjaan Kamu saat ini. Terlalu jelek untuk finansial Kamu sendiri bila Kamu memaksakan diri untuk keluar dari pekerjaan walau sebenarnya Kamu belum memiliki pekerjaan pengganti.

2. Berpikirlah Positif Dalam Pekerjaan

Salah satu cara untuk tetaplah dapat bertahan dalam lingkungan kerja yang tak akan kondusif yaitu dengan berpikiran positif dalam setiap langkah pekerjaan Kamu. Janganlah dipengaruhi dengan berbagai fikiran-pikiran negatif baik dari diri Kamu sendiri ataupun dari lingkungan kerja Kamu. Tetaplah memikirkan positif untuk melindungi energi Kamu agar tetaplah dapat konsentrasi dalam pekerjaan dan dapat kuasai diri. Kontrol diri Kamu, janganlah dibiarkan Kamu kalah dengan beberapa hal yang mungkin tak perlu.

3. Kerjakan Suatu hal yang Dapat Melindungi Semangat Anda

Mungkin dengan keadaan lingkungan pekerjaan yang tidak lagi bersahabat, bikin semangat Kamu jadi alami penurunan. Selekasnya kerjakan suatu hal untuk memotovasi semangat Kamu agar tidak kendur. Contoh simpel saja, bila mungkin dengan sebatas minum kopi diluar sewa kantor jakarta selatan dapat bikin semnagat Kamu kembali sembuh, maka kerjakan itu selekasnya.


Atau barangkali olahraga, terdapat beberapa pilihan yang dapat Kamu kerjakan untuk menyuntik semangat Kamu agar tak akan alami penurunan. Kamu sendiri yang tahu apa yang paling baik untuk dilakukan manfaat tingkatkan motivasi dalam bekerja.

4. Janganlah Pernah Berhenti Belajar Dalam Hal Apapun

Kamu tidak bisa berhenti belajar, tetaplah eksplore diri Kamu, pekerjaan Kamu, atau apa pun yang dapat tingkatkan kekuatan Kamu dalam bekerja. Timbulnya semua permasalahan yang ada di lingkungan yaitu hal umum, menjadikan itu sebagai media belajar Kamu.

Anggap saja Kamu tengah dihadapkan disuatu ujian yang bila Kamu sukses lulus, maka Kamu akan dapat menapaki tangga yang lebih tinggi lagi didunia profesional Kamu. Maka, dengan belajar terus-terusan, Kamu akan dapat banyak medapatkan pengetahuan yang nantinya pastinya akan bermanfaat untuk Kamu sendiri didunia kerja yang lain.

5. Senantiasa Tenangkan Fikiran Anda

Untuk hadapi lingkungan kerja yg tidak nyaman lagi, Kamu disarankan tenang dahulu. Tenangkan fikiran Kamu, janganlah mudah terpancing dengan kondisi lingkungan kerja yang negatif. Fikiran yang tenang akan dapat memabawa Kamu pada keadaan di mana jiwa Kamu terasa damai, hingga memikirkan pun dapat jernih yang lalu akan membuahkan sebuah ketentuan yang bijak dari Kamu. Sikap dan keadaan fikiran yang kacau akan tidak pernah membawa Kamu pada etos kerja yang optimal, dan itu malah akan jadi memperburuk suasana kerja Kamu sendiri.

6. Janganlah Lupa Bersenang-senang

Bersenang-senang yaitu suatu hal yang sangat penting, janganlah lupa bersenang-senang walau Kamu tengah repot dengan beragam tuntutan pekerjaan. Dengan bersenang-senang, akan bikin Kamu sedikit melupakan kondisi lingkungan kerja Kamu yg tidak nyaman untuk Kamu.

Bersenang-senang itu sangat banyak langkahnya, dapat dengan rekreasi dengan keluarga, dengan pacar, atau barangkali dengan teman dekat Kamu. Dasarnya yaitu, jangan pernah kondisi yang telah tidak nyaman itu makin bertambah tidak mengasyikkan dengan sikap dan tingkah laku Kamu pada diri Kamu sendiri.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Berkonsentrasi di Lingkungan Kerja"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top