Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

To-Do-List Pekerjaan Kantor Anda




1. Gunakanlah Daftar Pekerjaan untuk ditangani.
Janganlah coba mengingat semua, Kamu tentu lupa beberapa. Didunia yang memprioritaskan sama-sama ketergantungan ini, melupakan suatu pekerjaan dapat menyebabkan bencana. Bahkan juga lupa bangun tidur tepat waktu dapat menyebabkan konsekwensi serius. Janganlah terlalu membebani memori Kamu, tuliskanlah segalanya yang perlu Kamu lakukan dalam Daftar Pekerjaan.

2. Catat dan simak setiap hari
Tak ada faedahnya bila Kamu hanya menulis Daftar Pekerjaan. Kamu harus membacanya berkali-kali sehari-hari hingga selalu diingatkan tentang beberapa hal yang perlu Kamu kerjakan. Jika ruangan kantor kerjamu bisa di tempelkan kertas, tempelkan saja kertas to do list di tembok agar mudah di lihat.

3. Buat sistematis
Kamu mungkin memiliki beberapa Daftar Pekerjaan : pekerjaan kantor, aktivitas dirumah, keperluan anak-anak, kepentingan pribadi, pengembangan diri, daftar untuk menuliskan bebrapa inspirasi yang terlintas, dll. Apapun daftar pekerjaan Kamu, buat systematis dan teratur rapi.

4. Revisi Daftar Pekerjaan Anda
Coretlah beberapa pekerjaan yang sudah dikerjakan. Batalkanlah beberapa pekerjaan yg tidak relevan. Sekali satu minggu pindahkanlah beberapa pekerjaan yang belum ditangani ke lembaran baru. Rutinitas simpel ini akan menolong Kamu untuk menata Daftar Pekerjaan dan menata lagi fikiran Kamu.

5. Daftar Pekerjaan dapat di buat dengan dua cara :
Pertama, sisihkan waktu, pergilah ke suatu tempat yg tidak menganggu konsentrasi Kamu. Awalilah menuliskan segalanya yang perlu Kamu kerjakan. Kamu akan lihat begitu cepatnya Daftar Pekerjaan Kamu jadi tambah panjang. Ke-2, setiap saat ada hal yang perlu ditangani, tuliskanlah dalam daftar Kamu. Coretlah beberapa pekerjaan yang sudah Kamu kerjakan.

6. Jadikan rutinitas.
Seperti semua rutinitas yang lain, bikin dan memakai Daftar Pekerjaan perlu latihan. Setelah belajar memakai Daftar Pekerjaan selama sebulan, Kamu akan nikmati manfaatnya dan menghormati faedahnya.

7. Buat Daftar Pekerjaan Kamu tercipta secara automatis. Caranya :
Dengan cara automatis pindahkanlah daftar “hal-hal yang perlu ditangani hari ini” yang belum Kamu lakukan ke daftar “hal-hal yang perlu dilakukan besok”.
Klasifikasikan daftar “hal yang perlu dilakukan” berdasar pada nama aktivitas, tanggal mengawali pekerjaan, tanggal penyelesaian, prioritas, dan lain-lain.

Untuk kesibukan teratur (seperti membayar premi asuransi, SPP anak, perpanjangan STNK, sewa tahunan, dan lain-lain), Kamu hanya perlu memasukkan nama kesibukan itu sekali, dan dengan cara automatis akan diulang pada tanggal yang sama bebrapa bln. atau bebrapa th. selanjutnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "To-Do-List Pekerjaan Kantor Anda"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top