Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

7 Trik Kreatif Mendesain Ruangan yang Sempit agar Tampak Luas

Related image

Kejenuhan pada arsitektur monoton pada tempat tinggal besar yang perawatannya repot sering jadi latar belakang warga untuk beli rumah minimalis. Tetapi, mereka seringkali kebingungan mengendalikan interiornya sebab begitu sempit. Walau sebenarnya, hal tersebut dapat ditangani dengan trick spesial.

Jadi jalan keluar, di bawah ini ada 7 langkah dekorasi rumah ruang kecil supaya kelihatan luas serta lega. Apa sajakah?

1. Aplikasikan Aksen Warna Cerah di Dinding Ruang 

Membuat kesan-kesan luas pada ruang dapat dengan mainkan aksen warna. Walau idenya harus cerah, Kamu tidak harus memoleskan putih, krem atau warna tenang yang lain. Sesuai dengan tren interior 2018, palet merah menyala atau biru navy juga bisa diaplikasikan. Jika ingin membuat ilusi separasi, pilih gabungan biru hijau turquoise.

2. Kurangi Sekat Ruang 

Pembatas dalam interior tempat tinggal memang dibutuhkan untuk mengawasi privacy penghuninya. Tetapi, Kamu harus kurangi sisi ini bila ingin ruang terlihat luas. Seumpama, dengan menghilangkan partisi antara ruangan makan, ruangan keluarga, serta dapur.

Andaipun memakai sekat, pilih yang memiliki bahan nonpermanen. Misalnya, partisi kaca buram dengan frame kayu, almari bufet, serta tanaman alami. Supaya kelihatan dinamis, Kamu dapat memberikan tambahan dekorasi photo atau guntingan geometri berwarna putih.

3. Pasang Jendela Besar untuk Pencahayaan Optimal 

Trick ini dapat Kamu aplikasikan di ruangan tamu yang sempit. Gunakanlah jendela besar memiliki bahan kaca pas segaris dengan sofa. Lalu, tempatkan meja kecil di depannya atau tanaman di pinggir jendela jadi pemanis interior.

Pemakaian jendela besar dapat diimplementasikan jadi dekorasi kamar sempit. Tempatkan jendela yang dihiasi gorden minimalis pas di samping tempat tidur. Atau dapat dipasang bertemu dengan ranjang untuk membuat kesan-kesan lebih luas.

4. Pakai Perlengkapan Minimalis yang Multifungsi 

Pada saat luas ruang di tempat tinggal Kamu hanya terbatas, kurangi jumlahnya perlengkapan besar. Ubahlah dengan furniture sederhana, praktis, serta multifungsi. Berarti, furniture itu dapat digunakan untuk menaruh beberapa type barang.

Seumpama, Kamu memerlukan meja serta area untuk menyimpan buku untuk ditempatkan di ruangan keluarga. Supaya tidak mengonsumsi banyak ruang, buat jadi sisi bawah meja jadi laci. Usahakan membuat yang memiliki ukuran besar agar dapat menyimpan benda yang lain.

5. Pilih Lantai Berpola Garis 

Lantai adalah tempat berdasar, hilir mudik, dan penghubung ruang. Karenanya, pelapis ini harus mempunyai struktur kuat. Warna, bahan, serta alurnya juga harus cocok untuk membuat kesan-kesan estetik tinggi.

Spesial ruang sempit, semestinya pilih lantai dengan motif garis atau strip. Agar berkesan luas, Kamu dapat memakai skema horisontal. Penentuan warnanya harus juga dilihat supaya tidak kelihatan suram. Seumpama, sentuhan cokelat ciri khas kayu, putih, atau hijau muda.

6. Menempatkan Cermin Besar jadi Dekorasi Ruang 

Kamu mempunyai ruangan tamu yang memiliki bentuk memanjang, tapi sempit? Untuk membuat ilusi visual, gunakanlah satu cermin besar di belakang sofa. Bagaimana cermin dapat jadikan ruang terlihat luas? Ini, sinar yang masuk dari jendela akan dipantulkan oleh cermin. Pantulan ini tentunya menebar ke semua ruang hingga kelihatan semakin besar serta lega.

7. Untuk Dekorasi Kamar Tidur, Imbuhkan Wallpaper 

Mengakali kamar tidur sempit dapat dengan menempatkan wallpaper pada dinding, persisnya diatas tempat tidur. Pilih yang motifnya sesuai dengan perlengkapan lain supaya berkesan artistik. Yakinkan wallpaper itu berwarna soft untuk membuat kesan-kesan lebih luas dibanding ukuran sebetulnya.

Lihat gambar skema atau corak wallpaper agar tidak berlawanan dengan lantai atau dinding. Seumpama, lantai berwarna gelap, bermakna pilih wallpaper cerah. Bila sangat mungkin, Kamu dapat memberikan tambahan pigura kayu jadi pemanis dekorasi itu.

Jadi, apa telah temukan ide untuk mengatur ruang yang sempit di tempat tinggal Kamu? Sebetulnya, ada banyak inspirasi interior yang bisa diaplikasikan supaya interior kelihatan luas. Tetapi, jadi permulaan, Kamu dapat coba trick kreatif diatas. Mudah-mudahan sukses!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Trik Kreatif Mendesain Ruangan yang Sempit agar Tampak Luas"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top