Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Bingung Mendesain Dapur Minimalis? Cek Tipsnya Disini

Bingung Mendesain Dapur Minimalis? Cek Tipsnya Disini

Rumah dengan type minimalis umumnya akan membutuhkan dapur minimalis juga. Pada intinya mode minimalis ini adalah design kekinian yang menunjukkan kecantikan serta kerapihan beberapa barang dalam satu ruang.

Buat Kamu yang baru mempunyai rumah dengan ukuran yang kecil, kesukaran yang Kamu alami ialah kesukaran untuk membenahi furniture termasuk juga membenahi dapur Kamu yang memiliki ukuran mungil. Untuk membenahi dapur yang memiliki ukuran mungil ada trik dan tips untuk mendesain dapur minimalis Kamu:

Bentuk Ruang 

Untuk memberi kesan-kesan dapur yang luas walau minimalis, Kamu bisa pilih membuat ruang dapur Kamu dengan ide memanjang seperti lorong. Kabin-kabin ruang dapur diatur ditempatkan di samping bagian kanan serta kiri hingga memberi kesan-kesan luas.

Furniture 

Furniture yang pas dipakai untuk dapur minimalis Kamu ialah furniture yang compact atau berbentuk kecilnya. Jaman se-modern saat ini telah tersedia banyak furniture berbentuk compact, sesuaikan dengan ramainya design rumah yang memang sebagian besar minimalis.

Dengan mengambil furniture berbentuk compact, dapur minimalis serta simpel Kamu semakin lebih kelihatan menyenangkan serta mewah. Ruangan dapur berasa lebih lega serta luas.

Perlengkapan Dapur 

Untuk design dapur yang memang minimalis serta simpel, sebaiknya perlengkapan dapurnya harus juga seimbang. Kamu harus memperhitungkan besar kecilnya dapur Kamu dahulu, pastikan ukurannya berapakah sebelum Kamu beli beberapa perlengkapan dapur.

Penggorengan atau panci dapat Kamu tempatkan lewat cara digantung pada rack. Arah menggantung penggorengan serta panci ialah supaya almari dapur Kamu lebih mempunyai banyak ruangan untuk menempatkan peralatan-peralatan masak yang lain.

Untuk penentuan meja serta kursi, bila kebetulan dapur Kamu jadi satu sisi dengan ruangan makan, Kamu dapat pilih design meja serta kursi dengan style counter high hingga ruang dapur Kamu lebih irit penempatannya.

Penentuan Cat 

Untuk penentuan cat dinding, Kamu dapat pilih cat dengan beberapa warna yang cerah. Beberapa warna yang cerah akan berkesan memberi dampak luas, juga sebaliknya. Warna yang gelap malah akan membuat dapur Kamu kelihatan sempit.

Warna cat dinding semestinya cocok serta sesuai langit-langit (plafon) dan lantai dapur supaya meningkatkan kesan-kesan luas. Warna yang dapat Kamu pakai seperti warna putih, krem, atau kuning. Bila Kamu takut 3 warna itu membuat dapur Kamu cepat kotor, warna lain yang dapat Kamu pilih ialah pink, biru muda, hijau muda atau oranye.

Perputaran Hawa 

Hal-hal lain tidak hanya bentuk ruang yang perlu betul-betul Kamu lihat ialah perputaran hawa pada dapur Kamu. Walau dapur Kamu minimalis serta simpel, dapur Kamu harus memperoleh perputaran hawa yang cukuplah. Ini ditujukan supaya asap sisa Kamu memasak tidak terjerat di ruang, dapat bebas keluar.

Perputaran hawa yang baik menahan supaya dapur Kamu tidak pengap serta gerah.

Pencahayaan 

Tidak hanya perputaran hawa yang perlu bagus, pencahayaan butuh Kamu lihat. Ini ditujukan supaya walau dapur Kamu minimalis, masih luas serta tidak sempit bila dilihat. Kamu dapat memberi sinar atau lampu di bagian bawah almari atau laci di dapur Kamu untuk memberi kesan-kesan luas.

Kamu dapat juga menempatkan genteng kaca di bagian atap dapur Kamu supaya pada siang hari. Ini mempunyai tujuan tidak hanya untuk mengirit listrik, situasi dapur Kamu makin kelihatan cerah serta memberi dampak luas.

Hiasan 

Bila masih sangat mungkin atau masih ada ruang kosong di dapur minimalis Kamu, Kamu dapat memberikan tambahan lukisan dinding sederhana misalnya lampu gantung yang desain-nya futuristik supaya dapur Kamu tidak kelihatan begitu kaku.

Kamu dapat juga menempatkan keramik mosaic pada dinding dapur supaya dinding dapur kelihatan lebih bersih serta menyenangkan bila dilihat. Diluar itu, keramik akan memudahkan Kamu dalam bersihkan dinding dapur.

Mudah-mudahan beberapa panduan yang saya beri diatas dapat menolong Kamu. Sebaiknya, Kamu harus juga memerhatikan anggaran yang ada. Diluar itu, walau berdesain minimalis, jangan pernah dapur Kamu terlepas dari fungsionalitas-nya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bingung Mendesain Dapur Minimalis? Cek Tipsnya Disini"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top