Informasi tentang bisnis dan menejemen kantor

Cara-cara untuk Manajemen Media Sosial untuk Usaha apa pun

Related image

Berdasar data dari We Are Social data pemakai media sosial di Indonesia sampai 106 juta orang dengan penetrasi sebesar 40%. Begitu mengundang selera bukan bila account medsos kamu seringkali disaksikan paling tidak 1% saja yakni kira-kira 1 juta orang karena itu paling kecilnya kita mengambil 1% nya yakni calon konsumen setia sekitar seribu orang! Pasti ini begitu memberikan keuntungan bila kamu tahu apa yang perlu dikerjakan pada bidang media sosial, untuk bidang yang lain kami akan memberi triknya di peluang akan datang.

Nah kesempatan ini akan dibagikan cara-cara jasa manajemen sosial media untuk manajemen media sosial untuk usaha apa pun yang kamu mempunyai yang sudah kami kumpulkan.

1. Pilih media sosial yang pas

Step ini bermanfaat untuk efesiensi waktu kamu, kita mengambil contoh, bila usaha kamu berbentuk B2B karena itu janganlah pakai instagram, pakai Linkedin yang berbentuk media sosial profesional.

Gampangnya seperti berikut.

Facebook
Buat kamu yang tidak mau ribet, semua kelompok ada pada media sosial ini, tinggal bagaimana kamu memperoleh user yang sesuai dengan menjadi followers kamu. Account sosial yang harus dipakai pada internet marketer sebab adalah media sosial dengan user paling banyak di dunia.

Instagram
Pakai Media sosial ini bila usaha kamu dalam pemasarannya begitu memerlukan alat photo serta video. Sebagian besar usernya ialah anak muda. Tingkat hubungan pada media sosial ini termasuk besar.

Linkedin
Pakai linkedin bila usaha kamu ialah B2B, di sini kamu bisa dengan gampang temukan orang dengan jabatan tersendiri, tinggal follow, kirimkan penawan, cata datanya (nama perusahaan, e-mail, telp, jabatan) kamu telah memperoleh database darisana.

Google Plus
Pakai G+ bila kamu ingin content pada web kamu mempunyai nilai plus di mata google search. Sebab media sosial satu ini masih diperhitungan dikalangan pegiat SEO untuk tingkatkan pagerank di mata google.

2. Tetapkan taktik content 

Pada step berikut termasuk susah, sebab akan memastikan apa usaha kamu bisa alami penambahan ataukah tidak. Tersebut beberapa taktik yang butuh kita lihat.

Penetapan Arah
Apa arah dari media sosial kamu, apa untuk tingkatkan penjualan? tempat pengaduan usaha kamu? bagikan info terkait dengan usaha kamu?

Tetapkan maksudnya hingga setiap bulannya hingga content media sosial kamu tidak campur aduk yang membuat user rasakan bingung isi dari content kamu itu fokus pada apa.

Jadi contoh dapat kita lihat account anonim yang fokus pada topik DIY (Do it Yourself) yang bagikan langkah cara untuk bikin suatu. Dalamnya tidak keluar dari topik itu.

Contoh yang lain, bisa kita lihat account Instagram Diet Mulai Besok. Silakan kamu lihat apa topiknya di luar sekitar beberapa makanan yang lezat serta mengundang selera? pasti tidak, followersnya juga bisa diyakinkan beberapa penggemar kuliner atau yang hoby makan, atau yang menyukai memasak. Dari sini kita sudah memperoleh followers yang fokus pada makanan.

Content yang Berkualitas
Content yang berkualitas setiap media sosial dapat berlainan, contoh di instagram orang lebih suka pada photo yang bagus serta unik, diikutkan hastag yang sesuai dengan, caption yang unik serta membuat ingin tahu. Sedang di facebook? Orang lebih senang post berbentuk link dibanding photo, video, serta text.

Content yang berkualitas sesuai pada siapa tujuan pasar kamu, apa penulisannya diharusnya serius atau enjoy. Karakter diri dalam tulisan penting untuk tujuan pasar.

Yang penting ialah janganlah imbangi post yang kamu publish di satu medsos dengan medsos yang lain, yakinkan isinya sesuai medsos yang dipakai.

Waktu Posting
Kamu bisa lakukan posting sesuai keperluan, cocokkan dengan topik saya media sosial kamu. Apa harus di jam repot atau jam yang senggang. Pada pukul repot tentu saja posting kamu akan cepat terbenam hingga diperlukan usaha lebih untuk menjaga posting kamu. Sedang pada saat senggang tentunya user aktif sedikit akan.

Tentu saja kamu harus lakukan analisa, memperbanyak searching, baca artikel. Kita mengambil contoh, account yang fokus pada makanan tentu saja lebih baik posting di jam-jam makan seperti pagi hari, siang hari waktu jam makan, serta malam hari. Atau jam jam pada saat ibu ibu seringkali memasak.

3. Agenda Pekerjaan Teratur Admin 

Tetapkan agenda dengan periodik untuk admin untuk harian, mingguan, serta bulanan.

Pada tingkatan ini dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam implementasinya, hingga cukuplah susah untuk memperoleh admin yang berkelanjutan dalam tugasnya dalam menjaga arah penting dari account media sosial kita.

Tersebut adalah beberapa agenda pekerjaan yang penting untuk dilihat.

Agenda Harian 

  • Berhubungan dengan followers (menjawab pertanyaan, serta yang lain) 
  • Menyiapkan content sesuai arah usaha (gambar, caption, serta yang lain) 
  • Menerbitkan content sesuai saatnya 
  • Mencari account dengan followers yang banyak serta sesuai tujuan kamu untuk dibawa bekerja bersama 

Agenda Mingguan 

  • Analisis content mana yang paling disukai, mengapa content lain kurang? 
  • Persiapan topik content untuk satu minggu kedepan 
  • Optimasikan kembali post kamu 
  • Agenda Bulanan 
  • Pelajari content pada satu bulan paling akhir, mana yang paling sukses, mengapa? 
  • Analisis apa arah bulan ini terwujud? 
  • Rencakanan arah seterusnya untuk 1 bulan depan 
Itu beberapa Langkah Ampuh Manajemen Sosial Alat untuk Mendukung Usaha Apa pun yang bisa kami berikan, mudah-mudahan berguna !
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara-cara untuk Manajemen Media Sosial untuk Usaha apa pun"

 
Template By Kunci Dunia Thanks to siCamel
Back To Top